PEMASARAN ONLINE
(IKLAN ONLINE)
A.Pengertian Iklan Online
Iklan Online adalah upaya pemasaran online dengan menampilkan sebuah situs web pada hasil pencarian search engine dengan cara berbayar untuk menawarkan produk atau jasa lewat dunia maya,yang bertujuan untuk meraih keuntungan dari kegiatan penjualan.
B.Jenis-jenis Iklan Online
1.Direct Advertising
Adalah dimana pemasang iklan dan pemilik media berhubungan langsung dan menandatangani kontrak untuk menampilkan iklan atau inisiatif promosi lainya
2.Self Service Advertising
Adalah pendekatan iklan baru dimana materi iklan,penempatan iklan,tampilan serta teks dikerjakan sendiri oleh pemasang iklan melalui metode proses yang dilakukan sendiri di online
3.Ad Networks
Adalah sebuah jaringan (network) iklan yang menghubungkan dan memediasi antara pemasang iklan dengan pemilik situs web
4.Twitter Advertising
Adalah iklan yang berfungsi sebagai tweet dari pemasang iklan,yaitu iklan berbasis keyword yang pendek,yang didistribusikan pada user yang pembaca content yang sesuai dengan keyword yang dipilih
5.Contextual Advertising
Adalah iklan yang ditargetkan pada content. Iklan tidak ditampilkan secara random,tetapi telah dipilih oleh sistem secara otomatis sesuai dengan content yang relevan dengan iklan tersebut
6.In-Text Advertising
Adalah sistem yang secara otomatis menghubungkan kata-kata tertentu di dalam website dengan content iklan yang berhubungan
C.Iklan Online dan Offline atau Tradisional memiliki tujuan yaitu :
1.Menginformasikan konsumen tentang merk merk baru
2.Membangun kesadaran (awarenew) merk
3.Menjangkau pelanggan baru dan menciptakan permintaan konsumen
4.Mempersuasi (membujuk) konsumen untuk mencoba produk dan jasa yang diiklankan
5.Membangun loyalitas konsumen
D.Keuntungan Iklan Online
1.Tidak ada tanggal kadaluwarsa
2.Lead time
3.Kebebasan
4.Jangkauan
5.Biaya
E.Kendala-Kendala Iklan Online Tidak Berhasil
1.Pop up blocker
2.Ad Blocker
3.Kecepatan koneksi
4.Layar
F.Penyedia Iklan Yang Menawarkan Jasanya di Internet diantaranya adalah :
1. Ad Networks
2.Rep Ad Agencies
3.RSS Advert
4.Sponsorship
5.Jaringan dan Bursa Iklan
6.Bergabung dengan Group Buying
7.Memanfaatkan Pemasaran Afiliasi
8.Menyewa Space Iklan Banner berdasarkan demografis dan katagori
G.Model Pembayaran Iklan Online :
1.Pay Per Impression
2.Pay Per Click
3.Pay Per Action
4.Pay Per Sale
5.Pay Per Lead
6.Pay Per Download
7.Pay Per Play
8.Pay Per Read
9.Pay Per Interaction
10.Flat Rate atau Sponsorships
Tidak ada komentar:
Posting Komentar